NEWS

Dapat Penghasilan Tambahan dari Investasi Reksadana

Tim Makmur, 06 Juli 2023

Salah satu cara untuk meningkatkan penghasilan yang dimiliki saat ini adalah dengan mencari penghasilan tambahan diluar dari pekerjaan utama. Salah satu caranya yaitu dengan berinvestasi karena dapat memberikan tambahan keuntungan.

Investasi Reksa Dana menjadi salah satu alternatif investasi yang bisa kamu pilih. Kenapa? karena investasi Reksa Dana lebih mudah dan anti ribet. Banyak jenis Reksa Dana yang bisa kamu pilih sesuai dengan tujuan dan profil risiko mu.

Baca Juga: 4 Cara Tetap Hemat Saat Menikmati Long Weekend  

Penghasilan Tambahan dari Investasi

Beberapa alasan mencari penghasilan tambahan dari investasi sangat direkomendasikan:

Pertama, kamu tidak perlu repot untuk bekerja 24 jam dalam sehari. Dengan investasi uangmu akan bekerja untukmu walaupun kamu sedang makan atau tidur, sehingga kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan diluar pekerjaan utama mu.

Kedua, dengan investasi kamu dapat mengalahkan inflasi. Inflasi menjadi salah satu faktor kenaikan harga barang-barang kebutuhan yang mengalami kenaikan kedepannya. Selain dapat penghasilan tambahan kamu juga dapat menjaga nilai uang agar tidak berkuang nilainya setiap tahun.

Ketiga, investasi akan membuatmu memiliki mindset untuk merubah kebiasaan konsumtif untuk menjadi lebih produktif. Daripada cuma dihabiskan dengan hal-hal boros mending uangnya untuk dikembangkan menjadi lebih besar dikemudian hari.

Berapa Keuntungan Reksa Dana? 

Keuntungan investasi Reksa Dana sangat beragam. Dikarenakan setiap produk investasi Reksa Dana memiliki tingkat risiko yang berbeda. Semakin besar resikonya akan diikuti dengan potensi keuntungan yang jauh lebih besar.

Reksa Dana Pendapatan Tetap yang rata-rata produknya memiliki keuntungan 6-8% setiap tahunnya atau Reksa Dana Campuran yang rata-rata bisa menghasilkan belasan persen atau bahkan puluhan persen.

Misal, kamu memilih Reksadana Pendapatan Tetap dengan keuntungan 6% selama setahun. Kamu berinvestasi dengan modal awal sebesar Rp 10 Juta maka dalam setahun kedepan maka modal mu akan bertambah menjadi Rp 10.600.000.

Walau perlu diingat Reksa Dana tidak selalu memberikan keuntungan yang tetap setiap tahunnya bisa lebih rendah atau lebih tinggi. Tergantung bagaimana Manajer Investasi mengelola Reksa Dana tersebut.

Demikian contoh mendapatkan penghasilan tambahan dari investasi Reksa Dana. Semoga bisa menjadi gambaran buat kamu memulai investasi

***

Yuk mulai investasi Reksa Dana di Makmur, karena PT Inovasi Finansial Teknologi (Makmur) adalah perusahaan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain kamu dapat berinvestasi Reksa Dana, kamu juga bisa mendapatkan berbagai bonus investasi melalui promo-promo menarik dari Makmur. Yuk mulai perjalanan investasimu bersama Makmur dan temukan berbagai Reksa Dana terbaik dari Manajer Investasi pilihan.

Link: Promo-Promo Makmur

Yuk unduh Makmur melalui link dibawah ini dan jangan lupa berikan ulasan terbaikmu.

Download Makmur

Website: Makmur.id