NEWS

4 Cara Tetap Hemat Saat Menikmati Long Weekend

Tim Makmur, 27 Juni 2023

Minggu ini diadakan cuti bersama dan Hari Raya Idul Adha dari tanggal 28-30 Juni 2023. Sehingga banyak orang yang akan menikmati long weekend yang ingin menikmati waktu untuk bersantai, berlibur, dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman tercinta.

Namun, seringkali momen long weekend juga bisa menjadi momen yang mahal, karena kecenderungan untuk menghabiskan lebih banyak uang daripada yang seharusnya. Tetapi, dengan beberapa langkah hemat yang cerdas, kamu tetap dapat menikmati long weekend tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Baca Juga: Kenapa Investasi Reksa Dana Jadi Pilihan Tepat untuk Ibu Rumah Tangga?

Cara Tetap Hemat Saat Long Weekend

Berikut adalah beberapa tips untuk tetap hemat saat momen long weekend.

1. Rencanakan Liburan Secara Cermat

Buatlah daftar semua aktivitas yang ingin kamu lakukan dan alokasikan anggaran untuk masing-masing aktivitas tersebut. Dengan memiliki rencana yang terperinci, kamu dapat menghindari pengeluaran impulsif dan lebih fokus pada pengeluaran yang benar-benar penting.

2. Pilih Akomodasi dan Transportasi yang Terjangkau

Akomodasi dan transportasi seringkali menjadi salah satu pos pengeluaran terbesar saat berlibur. Untuk tetap hemat, pertimbangkan untuk memilih akomodasi dan transportasi yang terjangkau seperti penginapan murah, atau manfaatkan tempat penginapan/ transportasi melalui platform pemesanan online yang sering kasih promo.

3. Liburan Dekat Rumah

Jika kamu ingin tetap hemat, pertimbangkan untuk berlibur di tempat-tempat yang dekat dengan rumah. Jelajahi tempat-tempat wisata lokal atau kunjungi taman dan pantai terdekat. Atau kamu bisa mengadakan acara bersama keluarga dengan kegiatan seperti masak dan makan bersama. Dengan mengurangi biaya perjalanan jauh kamu dapat menghemat banyak uang.

4. Cari Kegiatan yang Gratis atau Murah

Tidak semua kegiatan selama long weekend harus menghabiskan banyak uang. Cari tahu tentang aktivitas gratis atau murah yang dapat kamu nikmati bersama keluarga atau teman seperti, seperti hiking, bersepeda, piknik di taman, atau mengunjungi museum dengan tiket masuk murah. Ini adalah cara yang menyenangkan dan hemat biaya untuk mengisi waktu luang saat long weekend namun tetap hemat.

Long weekend adalah kesempatan yang sempurna untuk bersantai dan menikmati waktu luang dengan keluarga dan teman-teman. Penting untuk tetap hemat agar tidak menimbulkan beban keuangan yang berlebihan.

Dengan merencanakan dengan baik, memilih akomodasi yang terjangkau, mengatur akomodasi dan transportasi, dan mencari promo serta aktivitas murah, kamu dapat menikmati long weekend yang menyenangkan tanpa harus menguras tabungan.

***

Yuk mulai investasi Reksa Dana di Makmur, karena PT Inovasi Finansial Teknologi (Makmur) adalah perusahaan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain kamu dapat berinvestasi Reksa Dana, kamu juga bisa mendapatkan berbagai bonus investasi melalui promo-promo menarik dari Makmur. Yuk mulai perjalanan investasimu bersama Makmur dan temukan berbagai Reksa Dana terbaik dari Manajer Investasi pilihan.

Link: Promo-Promo Makmur

Yuk unduh Makmur melalui link dibawah ini dan jangan lupa berikan ulasan terbaikmu.

Download Makmur

Website: Makmur.id