NEWS

Mulai Investasi Reksa Dana dengan Modal Rp 10 Ribu, Begini Caranya!

Tim Makmur, 06 Juli 2023

Salah satu faktor yang membuat orang enggan untuk memulai investasi yaitu investasi selalu diasumsikan bahwa harus menggunakan modal yang besar. Padahal, untuk memulai belajar investasi gak harus punya modal besar dahulu.

Solusi dari modal yang besar dengan memulai investasi Reksa Dana dengan nominal modal yang relatif kecil dan terjangkau sebesar Rp 10 ribu. Saat ini sudah banyak Reksa Dana yang modal investasi di kisaran Rp 10 ribu. Kira-kira apa saja?

Baca Juga: Bagaimana Cara Memilih Manajer Investasi yang Baik? 

Daftar Reksa Dana Investasi Mulai Rp 10 Ribu

Berikut daftar Reksa Dana yang bisa kamu pilih dengan nominal investasi mulai Rp 10 Ribu di aplikasi Makmur:

1. Reksa Dana Pasar Uang

Reksa Dana Pasar Uang (RDPU) adalah jenis Reksa Dana yang dimana dana investasinya akan diinvestasikan oleh Manajer Investasi (MI) ke produk Pasar Uang seperti Deposito, Sertifikat Utang Negara (SUN) dan obligasi yang jatuh tempo kurang dari 1 tahun.

Daftar Reksa Dana Pasar Uang Mulai Rp 10 Ribu

2. Reksa Dana Pendapatan Tetap

Reksa Dana pendapatan tetap adalah jenis Reksa Dana yang menginvestasikan 80% dana kelolaannya pada produk obligasi atau surat utang. Instrumen investasi ini berisi produk obligasi yang memiliki jatuh temponya lebih dari 1 tahun.

Daftar Reksa Dana Pendapatan Tetap Mulai Rp 10 Ribu

3. Reksa Dana Campuran

Reksa dana campuran adalah Reksa Dana yang berisikan portofolio investasi terdiri dari gabungan aset investasi dengan cara mengalokasikan dana ke dalam berbagai instrumen, seperti obligasi, saham, serta pasar uang (deposito).

Daftar Reksa Dana Campuran Mulai Rp 10 Ribu


4. Reksa Dana Saham

Reksa Dana saham adalah jenis reksa dana yang menempatkan 80% portofolionya dalam bentuk saham, dan sisanya dapat berupa cash atau deposito. Manajer investasi mengelola dan menginvestasikan dana secara profesional dengan cara membeli dan menjual saham. Isi sahamnya pun dapat bervariasi, tergantung strategi manajer investasi.

Daftar Reksa Dana Saham Mulai Rp 10 Ribu

Setelah memilih salah satu diantara produk diatas, kamu dapat mencari produknya dan mulai investasi Reksa Dana di aplikasi Makmur.  


***

Yuk mulai investasi Reksa Dana di Makmur, karena PT Inovasi Finansial Teknologi (Makmur) adalah perusahaan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain kamu dapat berinvestasi Reksa Dana, kamu juga bisa mendapatkan berbagai bonus investasi melalui promo-promo menarik dari Makmur. Yuk mulai perjalanan investasimu bersama Makmur dan temukan berbagai Reksa Dana terbaik dari Manajer Investasi pilihan.

Link: Promo-Promo Makmur

Yuk unduh Makmur melalui link dibawah ini dan jangan lupa berikan ulasan terbaikmu.

Download Makmur

Website: Makmur.id