NEWS

Masih Awam Investasi? Pakai Fitur Makmur Pro!

Tim Makmur, 08 Juni 2022

Ilustrasi awam investasi (Sumber: Pexels from Pixabay)

Berdasarkan data yang diambil dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal per bulan April 2022 baru mencapai 8,6 juta orang dan investor Reksa Dana mencapai 7,9 juta. Angka tersebut masih jauh dari total jumlah penduduk Indonesia yang sudah melebihi 273 juta orang. Dengan kata lain masih banyak penduduk yang belum tahu mengenai investasi khususnya Reksa Dana.

Fitur Makmur Pro tersedia untuk membantu kalian dalam menentukan pilihan investasi kalian. Investasimu akan dibantu oleh profesional dengan portofolio yang semakin disempurnakan dengan algoritma yang dikombinasikan dengan strategi investasi oleh tim Makmur.

Cara penggunaan fitur Makmur Pro juga sangatlah simpel, kamu cukup mengisi beberapa pertanyaan mengenai tujuan investasimu dan kamu akan menerima rekomendasi Reksa Dana yang cocok dengan tujuan investasimu.

Pertama-tama kamu klik tombol (+ Tujuan) pada beranda Makmur Pro, kemudian tekan tombol (Mulai). Berikutnya kamu diminta mengisi beberapa pertanyaan seputar tujuan investasimu.

Setelah mengisi beberapa pertanyaan, kamu akan mendapat rekomendasi alokasi produk Reksa Dana seperti gambar diatas. Kamu pun dapat menghitung proyeksi investasimu dengan menggunakan simulasi kalkulator investasi.

Berdasarkan hasil simulasi kalkulator investasi, dalam histori kinerja 1 tahun terakhir (Mei 2021 – April 2022) memberikan pertumbuhan sebesar +10.32%. Dengan berinvestasi rutin Rp 1 juta per bulannya maka dalam 1 tahun tersebut menghasilkan pertumbuhan Rp 1,2 juta.

Walau memang kinerja masa lalu tidak dapat dijadikan patokan sebagai kinerja masa depan, namun kamu bisa jadikan sebagai bahan pertimbanganmu dalam mengambil keputusan apakah risiko-risiko penurunannya kamu dapat terima ataukah tidak.

Yuk gunakan fitur Makmur Pro dan mulailah berinvestasi Reksa Dana di aplikasi yang Aman & Legal seperti Makmur, karena PT Inovasi Finansial Teknologi (Makmur) adalah perusahaan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain kamu dapat berinvestasi Reksa Dana, kamu juga bisa mendapatkan berbagai bonus investasi melalui promo-promo menarik dari Makmur. Yuk mulai perjalanan investasimu bersama Makmur dan temukan berbagai Reksa Dana terbaik dari Manajer Investasi pilihan.

Link: Promo-Promo Makmur 

Yuk unduh Makmur melalui link dibawah ini dan jangan lupa berikan ulasan terbaikmu.

Android: Play Store 

IOS: App Store 

Website: Makmur.id 

Baca juga: Instrumen Investasi Yang Dijamin Aman, Apakah Ada?