NEWS

Jangan Sampai Kalian Korbankan Ini Demi Capai Tujuan Kalian!

Tim Makmur, 22 Juli 2022

Ilustrasi Baru Paham (Sumber: Sammy-Sander | Pixabay)

Mungkin sebagian dari kalian sudah banyak membaca tentang tips-tips investasi, bagaimana cara investasi yang baik dan cara pemilihan investasi yang cocok untuk masing-masing investor. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut karena kalian setidaknya sudah melangkah lebih jauh dari orang-orang yang mengabaikan hal-hal tersebut.

Dalam mengelola keuangan dan mengatur porsi investasi, terkadang kita terlalu ketat untuk pengeluaran demi memperbanyak porsi investasi. Ini juga sangat tepat dan tidak salah, “asalkan” yang diketatkan itu adalah biaya sekunder dan tersier, alias biaya diluar kebutuhan hidup.

“Dulunya saya setiap tahun pasti beli HP baru yang tentunya seri keluaran terbaru dong, tapi saat ini saya masih akan menggunakan HP saya karena masih berfungsi dengan baik dan umurnya juga baru setahun.” Misalnya seperti ini maka pengetatan pengeluaran kalian sudah tepat.

Yang Tidak Boleh “Dikorbankan”

Pengetatan pengeluaran alias “Hemat” itu sangat perlu, namun kalau berbicara mengenai kebutuhan primer, itu sudah tidak boleh lagi ada kata hemat. Kenapa? 

Contoh dengan penghasilan tak menentu dikisaran 3-4 juta per bulannya, kamu ingin super hemat agar bisa nabung / investasi Reksa Dana minimal 2 juta per bulannya. Dari niat kamu sih sudah sangat baik yah karena sudah berpikir untuk masa depan mu, namun satu hal yang mungkin kamu lupa yaitu seberapa besar kebutuhan primer mu seperti kebutuhan makan minimal 3x sehari dan takaran gizi yang masuk kedalam tubuhmu.

Mungkin 6 bulan atau 12 bulan kamu bisa menyanggupi untuk hidup hanya dengan makanan “instant” yang dari gizinya tergolong rendah. Namun yang perlu kamu ketahui bahwa yang kamu lakukan itu sama seperti mengorbankan kesehatan tubuhmu dimasa yang akan datang.

“Nanti di umur 40 tahun baru diatur gizi makanannya”, gak usah berpikir jauh-jauh, tapi beberapa tahun saja kamu terus mengkonsumsi makanan “instant” karena hemat, maka efeknya sudah bisa terasa mulai dari rentan terkena penyakit, sering merasa letih/lemas, mulai tidak kuat untuk beraktivitas dan bahkan kamu bisa merasa sangat kelelahan apabila bekerja 8-9 jam sehari dimana orang normal merasa biasa saja.

Kesehatan kalian itu sangatlah penting karena kalau tubuhmu bermasalah, maka siapa lagi yang akan bekerja menghasilkan uang untuk kebutuhan hidupmu dan biaya pengobatanmu? Ya memang benar sih prinsip Reksa Dana yaitu “biarkan uangmu bekerja untukmu”, namun jangan gitu juga kawan. 

Hemat agar bisa menabung untuk masa depan itu boleh namun jangan sampai kamu menukarkan hal tersebut dengan kesehatanmu.

Yuk tetap jaga kesehatan melalui gaya hidup yang sehat dan pola makan yang teratur serta yang bergizi, dan sisanya kamu dapat sisihkan untuk menabung buat masa depanmu. 

Mulailah berinvestasi di aplikasi yang Aman & Legal seperti Makmur, karena PT Inovasi Finansial Teknologi (Makmur) adalah perusahaan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain kamu dapat berinvestasi Reksa Dana, kamu juga bisa mendapatkan berbagai bonus investasi melalui promo-promo menarik dari Makmur. Yuk mulai perjalanan investasimu bersama Makmur dan temukan berbagai Reksa Dana terbaik dari Manajer Investasi pilihan.

Link: Promo-Promo Makmur 

Yuk unduh Makmur melalui link dibawah ini dan jangan lupa berikan ulasan terbaikmu.

Download Makmur 

Baca juga: Reksa Dana Ini Memberikan Uang Pertanggungan Seperti Halnya Asuransi Jiwa, Benarkah Bisa?

Website: Makmur.id