NEWS

Gaya Hidup Minimalis Bisa Bikin Kamu Tambah Cuan, Gimana Caranya?

Tim Makmur, 14 Juli 2023

Gaya hidup minimalis selalu identik dengan gaya hidup sederhana yang jauh dari kata menghambur-hamburkan uang setiap saat. Gaya hidup tersebut mulai populer beberapa tahun terakhir.

Dimana saat ini para generasi milenial mulai sedikit demi sedikit menerapkan gaya hidup minimalis pada kehidupannya sehari-hari. Namun, terkadang dengan kehidupan gaya hidup minimalis menjadi sebuah pertanyaan apakah tetap bisa dapat tambahan cuan?

Baca Juga: Dapat Penghasilan Tambahan dari Investasi Reksadana

Pengertian Gaya Hidup Minimalis

Gaya hidup minimalis adalah gaya hidup sederhana yang dapat memberikan ketenangan dan kebahagiaan pada hidup orang yang menjalankan. Dilansir dari Break The Twitch, minimalism adalah gaya hidup yang berfokus untuk meminimalkan gangguan yang bisa menghalangi kamu melakukan hal-hal yang sebenarnya penting.

Lalu bagaimana cara memulai gaya hidup minimalis?

1. Beli barang sesuai dengan kebutuhan

Membeli barang sesuai kebutuhan memang tidaklah mudah karena masih banyak yang membeli suatu barang karena sekedar keinginan. Memulai gaya hidup minimalis menjadi suatu tantangan sendiri untuk dapat mengontrol keinginan diri sendiri.

Memang tidak mudah tapi bukan tidak mungkin dilaksanakan. Selalu fokus pada kebutuhan agar kamu tetap bisa menjalankan gaya hidup minimalis.

2. Pilih kembali barang-barang yang masih dapat dipakai

Minimalis bukan berarti tidak punya barang apapun. Namun, kamu dapat memilah-milah dan mengurangi barang-barang yang sudah tidak terpakai. Fokuslah pada barang yang masih dapat dipakai berulang dan kondisi baik sehingga kegunaannya dapat terpakai berkali-kali.

Kamu bisa memulainya dari barang-barang di kamar lalu lanjut barang-barang seisi rumah. Ini akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit maka dari itu kamu bisa mengurusnya perlahan setiap hari tanpa harus buru-buru dikejar waktu.

3. Fokus menjalani hobi dan kegiatan yang bermanfaat

Jangan hanya fokus kerjaan saja, kamu juga wajib meluangkan waktu untuk melakukan hobi atau liburan ke tempat menarik. Gaya hidup minimalis bukan berarti harus mengurung diri setiap hari tanpa memiliki kegiatan yang bermanfaat agar dapat pengalaman baru di dunia luar. 

Menerapkan gaya hidup minimalis bisa membangun mindset baru untuk tidak mengeluarkan banyak uang untuk berbelanja. Jadi, kamu tidak lagi merasa terikat dengan sebuah barang dan fokus dalam beraktivitas dan mencapai tujuan hidupmu.

4. Mulai rutin menabung

Selain wajib memilih barang yang ada di rumah, kamu juga wajib memiliki sifat hemat dan mulai rutin menabung. Dengan memiliki gaya hidup minimalis akan membuatmu lebih dapat memiliki uang dengan berhemat karena berfokus pada barang sesuai kebutuhan.

Salah satu alternatif menabung yang bisa kamu pakai sekarang adalah menabung Reksa Dana. Hanya menggunakan satu aplikasi kamu dapat mengakses beragam produk dan jenis Reksa Dana sekaligus sehingga kamu dapat mulai rutin menabung. 

Kamu dapat menggunakan aplikasi Makmur untuk memulai perjalanan investasimu dari saldo minimal Rp 10 ribu untuk membeli Reksa Dana.

Dengan gaya hidup minimalis kamu dapat menyisihkan banyak uang untuk berfokus pada menabung. Menabung Reksa Dana bisa bikin kamu tambah cuan jika fokus dan konsisten.

***

Yuk mulai investasi Reksa Dana di Makmur, karena PT Inovasi Finansial Teknologi (Makmur) adalah perusahaan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain kamu dapat berinvestasi Reksa Dana, kamu juga bisa mendapatkan berbagai bonus investasi melalui promo-promo menarik dari Makmur. Yuk mulai perjalanan investasimu bersama Makmur dan temukan berbagai Reksa Dana terbaik dari Manajer Investasi pilihan.

Link: Promo-Promo Makmur

Yuk unduh Makmur melalui link dibawah ini dan jangan lupa berikan ulasan terbaikmu.

Download Makmur

Website: Makmur.id