FAQ

Cara Menjual Reksa Dana di Makmur Marketplace

Setelah proses Pembelian Reksa Dana mu sudah efektif dan terverifikasi, maka opsi penjualan akan muncul dan kamu dapat menjual Reksa Dana mu melalui mekanisme sebagai berikut:

1. Pilih produk Reksa Dana yang ingin kamu jual 

Kamu dapat meihat daftar produk Reksa Dana mu dibagian Makmur Marketplace, namun untuk menjualnya kamu perlu klik icon di bagian bawah yaitu “Portofolio”.

2. Pilih Portofolio 

 Pada halaman Portofolio, klik “Makmur Market”. Halaman selanjutnya akan terbuka seluruh Reksa Dana yang ada di dalam Portofolio Makmur Market, apabila kamu ingin menjual salah satu dari Reksa Dana mu, klik Reksa Dana yang kamu ingin jual kemudian klik tombol “Jual”

3. Masukkan Nilai Penjualan 

Di halaman ini kamu masukkan jumlah unit yang ingin kamu jual, akan ada juga perkiraan dana investasimu. Klik tombol “Selanjutnya”.

4. Konfirmasi Penjualan  

Disini kamu sekali lagi diminta konfirmasi untuk penjualan unit Reksa Dana mu, pada gambar kiri Nilai Penjualan mu dalam bentuk unit dan kamu bisa klik icon “i” untuk melihat keterangan detailnya. 

Pada halaman kanan ada estimasi penjualanmu diproses hingga dana penjualan kamu terima (maks. T+7 hari bursa). Penting untuk kamu ketahui apabila transaksi kamu lakukan sebelum jam 13.00 WIB maka pemesanan penjualan mu baru akan diproses pada hari bursa berikutnya. 

Apabila semua sudah oke, klik tombol “Disclaimer” dan selanjutnya klik “Buat Transaksi”

5. Transaksi Penjualan Reksa Dana Berhasil Terbuat