FAQ

Cara Membeli Reksa Dana Melalui Makmur Marketplace

Setelah akun kamu selesai diverifikasi, kamu dapat melakukan Pembelian Reksa Dana melalui Makmur Marketplace dengan tahapan sebagai berikut:

1. Buka Halaman Makmur Marketplace 

Pada halaman Makmur Marketplace, klik tombol “+Produk”

2. Pilih Produk Sesuai Risiko Reksa Dana

Banyak pilihan produk Reksa Dana yang tersedia di Makmur yang dimulai dari Risiko Rendah hingga Tinggi semuanya ada.

Setelah kamu menentukan kira-kira jenis Reksa Dana mana yang cocok dengan profil Risikomu, klik salah satu dari pilihan Risiko yang kamu inginkan, contohnya Risiko Menengah Rendah. Kemudian pilih produk Reksa Dana yang kamu inginkan, contohnya Sucorinvest Stable Fund.

Disini kamu bisa mempelajari kinerja & profil produk yang ingin kamu beli. Apabila sudah sesuai dengan profil kamu, kamu bisa klik tombol “Beli Produk Ini”.

3. Masukkan Nominal Investasimu 

Setelah memasukkan nominal investasimu, kamu dapat klik tombol “Selanjutnya”

4. Konfirmasi Pembelian

Dihalaman ini kamu bisa menggunakan Kode Promo (apabila ada), dan perlu kamu perhatikan terkait jam transaksi mu. Batas transaksi maksimal jam 13.00 WIB pada hari bursa (hari kerja). Apabila melewati jam tersebut, maka transaksimu akan diproses pada hari bursa berikutnya.

Baca dan “klik tombol Disclaimer”, kemudian lanjutkan ke “Buat Transaksi”

5. Pilih Metode Pembayaran 

Ditahap ini kamu bebas ingin menggunakan metode pembayaran apa saja, apabila kamu memiliki Rekening Bank BCA maka silahkan klik pada pilihan “Bank BCA”.

6. Detail Pembayaran 

Ditahapan ini kamu diberikan waktu 15 menit untuk melakukan pembayaran ke Rekening Virtual Account yang tersedia untukmu, kamu dapat klik tombol “Copy” untuk memudahkan mu dalam menyalin nomor Virtual Account mu.

Pada gambar sebelah kanan, karena pembelian dilakukan pada tanggal 24 Maret 2022 jam 13.33 WIB, maka pembelian pada contoh ini akan diproses pada hari Bursa berikutnya yaitu tanggal 25 Maret 2022.

Setelah melakukan pembayaran maka Pembelian Reksa Dana mu akan diproses dan kemudian akan diverifikasi oleh Makmur. Apabila kamu membeli sebelum jam 13.00 WIB maka pembelianmu akan diproses pada hari itu juga sehingga kamu mendapatkan harga NAB/Unit dihari itu juga. 

Proses verifikasi dan pembentukan Unit Penyertaan (UP) Reksa Dana mu akan dilakukan pada Hari Bursa berikutnya (T+1). Setelah pembelianmu diverifikasi, maka Unit Penyertaan Reksa Dana mu sudah terbentuk dan kemudian proses pembelian kamu sudah 100% selesai.