FAQ

Bagaimana Cara Mengubah Rekening Bank Di Aplikasi Makmur?

Di Aplikasi Makmur, Anda dapat mengubah atau memperbarui data rekening bank yang pernah Anda daftarkan dan juga dapat menambah rekening baru dengan tahapan sebagai berikut:

A. Mengubah atau Memperbarui Data Rekening Bank

1. Masuk ke menu Akun

Menu Akun terdapat di pojok kanan atas pada halaman beranda.

2. Pilih “Rekening Bank

3. Klik tombol titik tiga pada sisi kanan dan pilih “Perbaiki Data Rekening

Setelah klik tombol titik tiga, kemudian pilih “Perbaiki Data Rekening”. 

Setelah itu Anda dapat memperbaiki data rekening bank Anda khususnya pada penulisan nama. Pastikan nama yang Anda tuliskan sesuai dengan nama yang tercantum pada buku tabungan Anda.

Setelah melengkapi persyaratan untuk pengubahan data rekening, klik tombol “Kirim

4. Tunggu verifikasi dari tim Makmur maksimal 3 hari kalender

Rekening baru Anda akan diverifikasi oleh tim Makmur maksimum 3 hari kalender. Apabila data tersebut sudah sesuai maka rekening Anda sudah dapat digunakan.

B. Menambah Rekening Baru

1. Masuk ke menu Akun

Menu Akun terdapat di pojok kanan atas pada halaman beranda.

2. Pilih “Rekening Bank

3. Pilih “+ Rekening Baru” dan lengkapi data

Setelah klik tombol “+ Rekening Baru”, silahkan mengisi data rekening baru Anda. Pastikan data yang Anda isi sesuai dengan data Buku Tabungan Anda.

4. Tunggu verifikasi dari tim Makmur maksimal 3 hari kalender

Rekening baru Anda akan diverifikasi maksimum 3 hari kalender. 

5. Pilih “Jadikan Rekening Utama” pada Rekening Baru

Setelah rekening baru Anda diverifikasi, klik tombol titik tiga pada rekening baru Anda, lalu pilih opsi “Jadikan Rekening Utama”.

Apabila rekening baru anda sudah berhasil dijadikan sebagai Rekening Utama, maka tampilannya akan seperti gambar diatas.