FAQ

Bagaimana Cara Menggunakan Mavis?

Bagi kalian yang masih awam dan belum mengerti pilihan investasi Reksa Dana yang tepat untukmu, maka fitur Robo yang akrab disapa dengan Mavis ini dapat membantumu. Mavis dapat membuat portofolio dengan memilih produk-produk Reksa Dana terbaik serta bertransaksi mudah dan cepat sesuai tujuan investasimu.

Apa Itu Mavis?

Mavis adalah fitur Robo yang berbasis teknologi terkini untuk membuat rekomendasi portofolio investasi yang praktis dan mudah digunakan sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuanganmu secara otomatis.

Cara Membuat Portofolio Menggunakan Mavis

Berikut beberapa langkah untuk membuat portofolio bersama Mavis:

1. Klik “Mulai” pada Fitur Investasi Robo

Sobat Makmur bisa menggunakan Mavis setiap saat sesuai dengan keinginanmu

2. Beri Nama Portofolio & Target Investasi

Buat nama portofolio sesuai tujuan investasi dan buat target total dana dan waktu yang ingin dicapai

3. Jenis Risiko, Menu Investasi Syariah & Nabung Rutin

- Jenis Risiko adalah pilihan menu yang berisikan informasi berbagai profil risiko dari risiko rendah hingga tinggi yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

- Investasi Syariah adalah menu yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu dalam memilih Reksa Dana khusus Syariah

- Nabung Rutin adalah pilihan menu yang dapat kamu pilih untuk mencapai tujuan investasi yang dibagi berdasarkan tanggal dan nominal rutin setiap bulannya

4. Rincian Portofolio

Berisikan informasi mengenai jenis risiko, produk, estimasi waktu, estimasi keuntungan, target dan tanggal yang ingin dicapai. Terdapat informasi juga mengenai alokasi produk Reksa Dana mana yang bisa kamu pilih.

Cara Melakukan Transaksi Pembelian Menggunakan Mavis

Setelah portofolio investasi sudah berhasil dibuat oleh Mavis maka kamu dapat melanjutkan ke halaman transaksi seperti berikut:

1. Konfirmasi Transaksi

Berisikan informasi konfirmasi transaksi produk Reksa Dana yang akan dibeli sesuai dengan nominal hingga estimasi transaksi untuk memudahkan Sobat Makmur dalam berinvestasi

2. Metode Pembayaran

Setelah transaksi berhasil dibuat, selanjutnya kamu perlu memilih metode pembayaran yang akan dilakukan.

3. Transaksi Diproses

Setelah melakukan pembayaran sebelum cut-off time jam 13.00 WIB pada Hari Bursa, maka transaksimu akan diproses pada hari itu juga dan status transaksimu akan berubah menjadi Dalam Proses dan akan selesai pada Hari Bursa berikutnya.