FAQ

Bagaimana cara MAKMUR melindungi data kamu?

Aplikasi dan server MAKMUR dilindungi dengan sistem keamanan berlapis standar internasional. Sistem keamanan ini dirancang oleh Tim Teknologi MAKMUR yang memiliki pengalaman bekerja lebih dari 10 tahun di perusahaan teknologi Silicon Valley seperti Facebook, IBM, dan Visa.

1. Komunikasi dilindungi enkripsi 256 bit standar bank

Komunikasi data antara perangkat kamu dan server MAKMUR dilindungi dengan enkripsi 256 bit standar bank.

2. MAKMUR mengingat perangkat kamu

MAKMUR mengingat perangkat apa saja yang pernah kamu gunakan untuk masuk ke akun MAKMUR kamu. Jika ada orang yang mencoba masuk ke akun MAKMUR kamu dari perangkat baru, maka orang itu akan diharuskan untuk melakukan 2 factor authentication.

3. 2 factor authentication

Untuk masuk ke akun MAKMUR kamu dari perangkat baru, kamu diharuskan untuk memasukkan:

  • Kode OTP yang dikirimkan MAKMUR ke nomor ponsel yang kamu daftarkan
  • PIN yang kamu buat saat melakukan pendaftaran akun MAKMUR

2 factor authentication ini bertujuan untuk memastikan kalau orang yang mencoba masuk ke akun MAKMUR kamu itu adalah benar-benar kamu.

4. 15 menit auto logout

Setelah 15 menit tanpa aktivitas, aplikasi MAKMUR akan me-logout kamu secara otomatis. Tujuannya adalah untuk memastikan orang lain tidak dapat masuk ke akun MAKMUR kamu jika perangkat kamu sampai diambil atau dipakai orang lain.

5. Biometric authentication

Setelah 15 menit tanpa aktivitas, kamu bisa login kembali ke akun MAKMUR kamu dengan menggunakan teknologi face recognition atau fingerprint identification MAKMUR.