FAQ

Apakah Investasi di MAKMUR Aman?

Apa hal terpenting yang harus kamu perhatikan sebelum menggunakan aplikasi investasi?

  • Potensi keuntungannya?
  • Minimum investasinya?
  • Keamanannya?

Di post ini, Tim MAKMUR mau membahas tentang keamanan karena keamanan kamu adalah fokus utama Tim MAKMUR.

1. Terdaftar dan diawasi OJK

Makmur memiliki izin resmi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari OJK. Artinya, Makmur memenuhi persyaratan permodalan, kepatuhan, manajemen risiko, teknologi informasi, dan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari OJK. Izin OJK Makmur dapat dilihat di sini.

2. Dana kamu disimpan Bank Kustodian

Dana investasi kamu tidak disimpan oleh MAKMUR. Dana investasi kamu disimpan oleh Bank Kustodian terpercaya seperti Bank BCA dan Bank Mandiri. Oleh karena itu, meskipun MAKMUR atau Manajer Investasi sampai tutup, dana investasi kamu tetap tersimpan dengan aman dan tetap milik kamu.

3. Dana kamu hanya dapat dicairkan ke rekening bank kamu

Sesuai peraturan OJK, Bank Kustodian hanya boleh mencairkan dana investasi kamu ke rekening bank yang terdaftar atas nama kamu. Artinya, MAKMUR maupun Manajer Investasi tidak dapat mengambil atau menyalahgunakan dana investasi kamu.

4. Hanya Manajer Investasi terbaik

MAKMUR hanya bekerja sama dengan Manajer Investasi yang memiliki reputasi dan rekam jejak yang baik untuk mengelola dana investasi kamu. Meskipun banyak Manajer Investasi yang menawarkan MAKMUR untuk bekerja sama, MAKMUR menolak untuk menurunkan standar kualitas yang harus dipenuhi partner.

5. Teknologi keamanan tercanggih

Aplikasi MAKMUR dilindungi dengan enkripsi 256 bit standar bank. Kamu juga diharuskan untuk melakukan autentikasi 2 faktor setiap kali kamu masuk ke aplikasi MAKMUR dari perangkat baru. Aplikasi MAKMUR juga memiliki teknologi Face Recognition dan Fingerprint Identification untuk perlindungan ekstra.