NEWS

7 Financial Checklist di Tahun 2022

Tim Makmur, 30 Desember 2022

Ilustrasi Checklist (sumber: StockSnap | Pixabay)

Sepanjang Tahun 2022, banyak hal yang kita sudah lalui bersama dan tak terasa kita sudah di ujung Tahun 2022. Menjelang Tahun Baru 2023, yuk mulai lihat apa saja yang sudah kita capai di Tahun 2022 ini.

Semakin banyak checklist nya kamu maka semakin baik dan sehat pula keuanganmu. Namun jangan berkecil hati kalau masih belum banyak checklist mu karena kamu masih bisa lakukan yang lebih baik lagi di Tahun 2023 bersama Makmur. 

Yuk belajar untuk membagi porsi penghasilan atau gaji mu dengan cara sebagai berikut agar keuanganmu semakin sehat:

50% untuk Kebutuhan Hidup seperti makan, biaya ngekost, transportasi, pulsa, dll

20% untuk Self Reward seperti jalan-jalan, makan enak di restaurant, beli hp baru, dll

20% untuk Nabung Reksa Dana di Makmur

10% untuk Zakat atau Perpuluhan

Yang paling penting sih konsistensi dan kedisiplinan dalam berinvestasi. Semakin kamu disiplin maka selain keuanganmu semakin sehat, juga tujuan keuanganmu bisa tercapai lebih cepat.

Baca Juga: Strategi Dollar Cost Averaging Dalam Investasi Reksa Dana untuk Pemula

***

Yuk mulailah berinvestasi di aplikasi yang Aman & Legal seperti Makmur, karena PT Inovasi Finansial Teknologi (Makmur) adalah perusahaan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain kamu dapat berinvestasi Reksa Dana, kamu juga bisa mendapatkan berbagai bonus investasi melalui promo-promo menarik dari Makmur. Yuk mulai perjalanan investasimu bersama Makmur dan temukan berbagai Reksa Dana terbaik dari Manajer Investasi pilihan.

Link: Promo-Promo Makmur

Yuk unduh Makmur melalui link dibawah ini dan jangan lupa berikan ulasan terbaikmu.

Download Makmur

Website: Makmur.id